Pelamar CPNS Kaur Membludak

Pelamar CPNS  Kaur Membludak

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur membludak. Hingga Senin (8/10) kemarin, jumlah pendaftar CPNS di portal SSCN Badan Kepegawai Nasional (BKN) telah mencapai 2.193 orang.

Ya sampai dengan rekapan kita saat ini, pelamar tes CPNS secara online di Kaur sudah mencapai 2.193 orang,” kata Plt Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Asman Suhadi SP melalui Kabid Mutasi Kepangkatan, Pengadaan dan Pemberhentian, Yusi Noprianti SE, kemarin (8/10).

Dikatakan Yusi dari 2.193 peserta yang telah mendaftar melalui online disitus SSCN BKN Pusat itu, baru 833 berkas yang sudah diterima di kantor BKD PSDM Kaur. Dari sekian banyak pendaftar CPNS itu terbanyak adalah guru yang sudah lebih dari 800 pelamar.

“Formasi pendidikan dan kesehatan terbanyak pelamar, dan pelamar CPNS ini banyak dari luar daerah seperti Pagar Alam, Lahat, Curup dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, penyerahaan berkas pendaftaran ke kantor BKD PSDM Kaur itu menjadi hal yang wajib dilakukan. Sebab, jika tidak dilakukan, maka dipastikan pendaftar akan dicoret. Setelah itu, semua berkas pendaftaran yang telah diserahkan akan dilakukan verifikasi.

Termasuk berkoordinasi dengan BKN atas kelengkapan berkas pendaftaran. Setelah semua selesai, maka akan diumumkan bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober mendatang.

Untuk pelamar sudah kita berikan kelonggaran, sampai 16 Oktober terakhir penyerahaan berkas pendaftaran, dan pendaftaran CPNS sendiri sampai 15 Oktober. Juga untuk pelamar, menyerahkan berkas tidak boleh melalui Kantor Pos dan harus diantar sendiri, karena bagi pelamar yang sudah menyerahkan berkas, kita beri tanda bukti pengambilan kartu peserta,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: